Selasa, 01 Desember 2009

Wiih!!!!!!! Jazz dengan Aplikasi Software iPhone

Sabtu, 28/11/2009

08:46 WIB


KOMPAS.com - Kombinasi warna yang berani turut memperkuat kuat tampilan Honda Jazz tipe S 2008 bergaya racing style. Lebih tidak masuk akal, lantaran pemiliknya Monika, gadis berparas cantik yang justru bukan pebalap atau pengebut jalanan.

Meski ubahan eksterior mengandalkan body kit, "Saya ambil dari beberapa tuner buat Jazz ini," ungkap Monik - sapaan akrab Monika. Idenya memadukan unsur yang ada pada mobil sport, maka nuansa racingnya yang wajib pada mobil balap tersembul pada kendaraan hatchback ini.

Bagian tersebut bisa dilirik pada fender bergaya balap mobil turing, plus side skirt dan desain tailpipe ganda. Akan lebih sangar kalau bagian belakang dirancang ada diffusernya. Namun, pemakaian sayap di belakang dan adanya pemakaian corak karbon fiber, sudah cukup kuat mengindentitaskan sebagai mobil yang memiliki performa hebat.

Tapi, bukan desain eksterior saja yang menjadi kekuatan modifikasi Jazz ini. Dari sisi inovasi, GE8 ini berunsur high tech. Di antaranya, penyetara software ponsel (iPhone) dengan beberapa sistem pada mobil. Dan, penyatuan teknologi ini belum banyak disentuh para pemodifikator.

"Total ada 3 aplikasi yang menyambung ke mobil. Pocket RTA buat setel video dan Rev2," cerita wanita kelahiran 1990 sambil menyebutkan iPhone yang dipakai 3GS berkapasitas 16GB sebagai trigger. Ketiga aplikasi ini berfungsi sesuai peruntukkannya pada tiga bagian sistem yang berbeda.

Seperti Pocket RTA sebagai pengukur besaran dB audio, aplikasi pemutar video ke head unit menggunakan kabel instalasi yang hanya dikeluarkan oleh Pioneer. Sebelumnya, format transfer iPhone ke head unit hanya bisa dilakukan untuk suara saja.

Untuk aplikasi Rev2, iPhone berfungsi sebagai indikator pemantau semua kondisi mesin. Menurut Monik bisa dipantau putaran mesin (RPM), temperatur dan dyno. Software aplikasi Rev2 dibelinya US$49.

Pantas kalau Jazz ini dinobatkan sebagai Th
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar