Selasa, 01 Desember 2009

Jatuh Hati Sama Veilside, Mobil Jadi "Korban"








Kamis, 19/11/2016:38 WIB

KOMPAS.com — Fauzi The dan Robert The, kakak-adik dari Medan, Sumatera Utara, pengagum berat VeilSide. Tuner asal Jepang ini memiliki keistimewaan dengan tarikan garis body kit yang diklaim agresif. Ketika film Fast and Furious 3: Tokyo Drift diputar di Indonesia beberapa tahun silam, keduanya kian suka sama VeilSide, apalagi dalam film itu terkesan tuner tersebut mempromosikan produk-produknya.

Sebagai bukti pengagum VeilSide, Fauzi dan Robert merelakan Nissan Fairlady 350Z dan Mazda RX-8 mereka dimodifikasi ala VeilSide. "Nissan 350Z sengaja dicari di Jakarta. Awalnya hanya mau pasang velg, tapi sekarang sudah lengkap dengan suspensi udara, audio, dan pastinya body kit," ungkap Robert yang mengatakan kalau pengerjaannya menghabiskan waktu 6 bulan.


Bisa ditebak, ubahan utama pada kedua mobil kakak-adik itu adalah pada bodi. Nissan 350Z memakai body kit VeilSide racikan JR Auto Design di Jakarta (sudah tutup). Tidak kepalang tanggung, desainnya widebody version III mulai dari bemper depan-belakang dan side skirt ala bolt-on. Semuanya dari bahan fiberglass dan termasuk ekstrem.




Sementara itu Mazda RX-8 punya Fauzi juga kena imbas body kit VeilSide VS D1-GT yang dipesan dari Jakarta. Untuk memastikan kalau body kit dari VeilSide, ada gambar bendera Jepang dan bunga sakura yang jadi ciri tuner tersebut.

Mengenai warna bodi, Nissan 350Z, yang tadinya hitam, oleh Robert dilabur dengan yellow-gold dari Speis Hecker. Biaya pengecatan dengan pigmen Candy menghabiskan dana Rp 25 juta, termasuk juga body kit.

Masih pada Nissan 350Z, konsep modifikasinya bergaya Amerika. Maka, tak salah kalau aplikasi peranti audio dan kosmetik begitu dominan pada kabin. (Rendy)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar